Tentang Saya

banner-alquran

akhiyusuf.wordpress.com/

Nama                               : Joko Nugroho bin Purwanto bin Padmodihardjo

Tempat/Tanggal Lahir : Bantul/3 Juli 1984

Status                              : Menikah dengan Laila Sahajah tahun 2008, dengan dikaruniai 3 anak                                                              (Muhammad, Maryam, dan Ibrahim)

Alamat Permanen         : Kentheng RT 01/-, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta. 55763

Pekerjaan                       : PNS di Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan

Email                               : akunku.joko@gmail.com

Pendidikan Formal

  1. 1989 – 1990                      TK ABA Krapakan
  2. 1990 – 1996                      SD N Gumulan III
  3. 1996 – 1999                      SMP N 1 Pandak
  4. 1999 – 2002                     SMU N 1 Yogyakarta
  5. 2002 – 2005                     Diploma III STAN Spesialisasi Akuntansi
  6. 2008 – 2009                     Diploma IV STAN (S.ST)
  7. 2013 – 2015                     Magister Akuntansi UGM (M.Acc)

Syaikh Abdurrahman Bin Nasir As-Sa’di berkata: “Dan diantara adab bagi orang yang berilmu dan para penuntut ilmu adalah saling menasehati dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat sesuai dengan kemampuan. Walaupun seseorang hanya mengetahui satu masalah saja, kemudian ia ajarkan dan sebarkan maka ini adalah tanda barokah dari ilmunya, karena buah ilmumu adalah ketika manusia mengambil ilmu tersebut darimu. Dan barang siapa yang bakhil dengan ilmunya, maka ilmunya akan mati dengan kematiannya, bahkan terkadang dia akan lupa dari ilmunya walupun dia masih hidup. Akan tetapi seseorang yang menyebarkan ilmunya, maka inilah kehidupan ilmunya yang kedua dan sebagai wacana untuk menghafal ilmunya, dan Allah akan mengganjarnya sesuai dengan amalannya”. (‘Awa’iqut Tholab:93) (http://www.novieffendi.com/2012/04/keutamaan-dan-adab-menuntut-ilmu-2.html)

26 comments on “Tentang Saya

  1. Assalamualaikum, insyaAllah artikel yang saya baca di sini memberikan informasi dan pengetahuan yang bermanfaat. Mohon ijin untuk mengutip/ sharing sebagian atau keseluruhan beberapa artikel dalam webblog ini. Semoga kelak menjadi ladang pahala yang tiada terputus.

  2. Alhamdulillah kami sudah share artikel Ustaz di page kami ibubapa cemerlang. Sambutan sangat baik sekali ( sudah di kongsi lebih 7k sejak semalam 2/2/2014).

    Kami mohon maaf kerana tidak memohon izin terlebih dahulu.

    Terima Kasih

  3. Wah.. ternyata antum adik kelas saya selisih 6 angkatan. Dosen di STAN akh? Saya di ditjen Perbendaharaan. Mari jujur dari hati ke hati akh… adakah hasrat pingin keluar dari kemenkeu?. Meski bukan didinstansi yg terkait langsung dg perpajakan, saya tetep pingin keluar demi pekerjaan yg elbih berkah lagi. bgmn dg antum?

  4. Assalamualaikum wa rahmatullah.. Saya senang dengan artikel2nya terutama tentang amalan2 sehingga memotivasi saya untuk mengamalkannya… Ijin download ustadz untuk disimpan di komputer pribadi… Jazakallahu khairon

  5. Ustadz ada sedikit kesalahan di Firman Allah SWT yg lelaki dan perempuan yg sabar, pak ustadz menulisnya peremuan bukan perempuan.

  6. Assalamualaikum wr’wbr
    Saya mau tanya apa boleh seandenya minta doa untuk berdagang agar lancar dahanganya ya istilahnya pengasihan gitu sama kyai /ustadz

  7. Assalamualaikum yaa aba muhammad..ana abu abdillah romi min Balikpapan.
    Alhamdulillah yang memudahkan antum menulis blog ini..Baarakallah fii ílmika wa ahlik.

Leave a comment